Perjalanan Ter-menyebalkan

27 Nov 2009

Kemarin adalah hari dimana perjalanan ter-menyebalkan terjadi!. ceritanya gini:

Hari Senin tgl 23 november lalu, saya diberitahu pembina eskul PMR, karena salah satu sponsor dalam acara Donor Darah besok (sabtu) tidak jadi mengirimkan barang karena alasan tertentu. Jadi saya disuruh mengambil barangnya hari kamis (kemarin). teteh ketua bilang paling lambat barangnya diambil jam 15.30!

Saya pulang sekolah jam 1.15 (kalau pas). setelah itu langsung beres-beres buat acara hari sabtu (beres-beres ruang BK, ngangkatin kursi, pasang spanduk dll.. ) Seharusnya saya sudah berangkat ke TKP, tapi berhubung saya tidak bawa motor, saya menunggu teman saya yg pulang lebih dulu untuk mengambil motor.

Singkat cerita jam 14.30 teman saya baru tiba di sekolah, kemudian kami langsung (gak langsung sih) pergi ke TKP, tapi saya dan teman saya ngga hafal jalan menuju kesana (tugas saya cuma bawa barang. navigator ada, cuma ngga tau sampai TKP)!. Kita semua (4 orang) berangkat jam setengah 3 lebih. Perjalanan dimulai dari Yudhawastu Pramuka IV ke terusan Kiaracondong.

Saya dan teman saya selalu tertinggal oleh teman saya yang satu lagi (maklum motor dia MegaPro, dibandingkan motor bebek yang kami pake). Ditengah perjalanan kami udah ngga ketemu lagi (saya tersesat.. istilahnya). Trus di daerah bypass hujan turun dengan derasnya. Berhubung kami ngga bawa jas hujan, jadi baju seragam kami basah. kami berteduh sejenak di tukang baso depan superindo, liat jam udah setengah 4 kurang 3 menit. langsung SMS teteh ketua, lapor bahwa saya dalam keadaan kehujanan dan tersesat serta terpisah dari temen yang (agak) hafal jalan.

Setelah SMS dibales sama ketua dan tersangka (temen yg ninggalin saya). dia bilang saya salah jalan. (salah dia yg ninggalin saya!). harusnya sebelum carefour bypass saya belok kiri. tapi saya malah lurus terus). trus saya disuruh balik lagi ke carefour. dengan keadaan basah kuyup dan “nyeker” karena takut sepatu basah, langsung call-back, dia bilang saya harus tunggu disitu. OK saya tunggu di deket tukang mie ayam samping carefour.

Menurut laporan teteh ketua, teman saya itu (Farhan namanya (maaf baru disebut)). Udah sampai di depan pintu gerbang salah satu sponsor kami yaitu “PT. Otsuka Amerta Indah”. karena melihat keadaan farhan yang sampai kesana dalam keadaan basah kuyup, pihak Pocari Sweat berubah pikiran!. mereka bilang barangnya akan mereka kirim besok pada saat acara Donor Darah! <- abis baca ini sms, saya pingin nangis, ketawa, sama marah!.

pingin nangis = menangisi nasib yang apes banget;

pingin ketawa = menertawai betapa bodohnya saya yg ikut ekspedisi bodoh ini;

pingin marah = udah cape2 kesana, eh barangnya mau dianterin.

kesal dalam hati mulai membara! kenapa ngga dari tadi bilang kalau mereka bakal jadi ngirim barangnya ke kami, jadi kami tak perlu pergi kesana untuk ngambil barangnya!. udah hujan, baju basah, “nyeker”, kedingingan pula dan pulang dengan tangan keriput. bahkan sebelum pulang saya malah kesasar ke arah tol Purbaleunyi!. untung saja motornya belum turun mesin dan abis bensin. sepulangnya dirumah (kawasan siliwangi), saya buka HP, ternyata hp saya konslet gara2 kehujanan! tambah kesel saya hari itu.

Ringkasan & Intinya (sekaligus penutup)

Ngapain saya ke terusan kiaracondong, kalau pada akhirnya barang yang mau saya ambil akan diantarkan pada hari H? udah jauh, hujan2an, kedinginan, lapar, kesasar, hp konslet pula.

*Kejadian asli terasa lebih menyebalkan lagi - lebih berasa, berasa lebih*


TAGS Pengalaman


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post