2 Tahun Bersama AXIS dan Tarif Anehnya

4 Nov 2009

Ok, kali ini saya akan menceritakan pengalaman bersama AXIS selama hampir 2 tahun dan juga “kejadian-kejadian aneh” yang saya alami.

Mulai dari mana yah? .. hmm.. oh iya ….. saya pertama kali pakai axis saat axis punya promo gratis 100MB perbulan. terasa indah rasanya promo itu! dan dari situlah blog ini mulai berisi posting-posting.. (sepertinya bagian ini tidak perlu dibahas).

Semua perdana axis sudah saya coba mulai dari yang reguler, salam, dan ASIX. dan pada akhirnya saya bertahan terus bersama si “asix” ini, walaupun tarif sms lebih mahal dari axis yg lain. tapi yang saya butuhkan adalah free 1MB perhari nya! (dasar maunya yang gretongan aja!).

Dan mulailah hal-hal aneh dimulai. Salah satu kejadian yang saya alami (dan saya ingat tentunya) yaitu:

Jika sudah lewat free 1MB, tarif datanya sangatlah aneh! Saya coba test buka google lalu saya close, ternyata pulsa saya ludes Rp. 500! Seolah tak percaya, saya coba lagi buka google dan saya close lagi, ternyata pulsa saya berkurang 500 lagi! waaahh! tarif gila nih! bisa bikin kantong kempes, masa cuma konek terus di putus bayar 500?

Karena merasa dirugikan, saya coba buka Opmin (opera mini maksudnya). Dan saya browsing di situs favorit saya, koc2.com. setelah kurang lebih 100KB-an saya keliling2x disitu, saya cek pulsa lagi, wuihh …. ternyata pulsa saya dipotong 500 lagi! Gila nih! buka google bayar 500, download game 500, browsing-browsing bayar 500. Tarifnya gimana sih??? padahal tarif aslinya Rp. 1/KB saat itu, dan disitus resmi axis ada keterangan pembulatan per 10KB! tapi coba kita hitung lagi:

Buka google = 7 KB (no image) berarti pembulatan ke 10KB = Rp. 10 ? kok kenanya 500?

Buka koc2.com = 91 KB (no image) pembulatan ke 100KB = Rp. 100? nah ini juga kenanya 500!

Download game PES 2009 = 292KB pembulatan ke 300KB = Rp. 300! yang ini juga bayar 500!

Ga beres nih tarifnya !!!.. tarif normal saya nikmati saat pulsa saya kurang dari 500! sangat aneh buat saya.. saat pulsa saya Rp. 478 saya test lagi (dengan free 1MB sudah habis dan pulsa habis karena test sebelumnya).

Saya coba buka rakitan.com (6KB) kemudian saya cek pulsa, ternyata pulsa saya kini tersisa Rp. 468! Beuh! pas dengan pembulatan per 10KB nya. Dan pada akhirnya (sampai saat ini) saya menahan nafsu agar browsing2x tidak melebihi free 1MB.. untuk mengantisipasi terkena taris anehnya lagi.

Saya rencana juga ingin beralih ke im3 yang perhitungan datanya flat perKB. tapi dilokasi saya gprs m3 DC terus dan sering sekali ngga bisa konek (apa karena saya pakai bonus pulsa yah?).

Saya berat jika harus pakai keduanya! (setelah free 1mb habis, lalu ganti m3) berat kasih makannya!!! belum lagi saya punya anak lain yang harus dikasih makan, yaitu mobi! untuk kantong SMA seperti saya ngasih makan ketiganya sangat berat sekali!!! apa temen2x punya solusi???

Axis benar2x kejam, sudah masa aktif pendek, sekarang tarif defaultnya Rp. 2/KB!!! 1 rupiah aja saya kena 500 apalagi 2 rupiah?!!

Dan yang ingin saya tanyakan dari tadi adalah sebenernya tarif data AXIS, khususnya AXIS ASIX itu gimana sih??

*info : untuk test diatas, saya menggunakan HP SE K510i + Opera Mini 4.2 + Axis Asix yang udah ga asik lagi.


TAGS Keluhan GSM Tarif


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post